5 Tips Backpacker ke Korea Yang Bisa Dicoba

Backpacker ke Korea

Halo semua backpacker! Akan kemanakah kita kali ini? Jika kita memilihguna liburan ala backpacker ke Korea, maka Anda sudah memilih lokasi yang bagus. Korea dikenal dengan segala yang berunsur K, mulai K-Pop, K-Drama, K-Fashion, dan K-K lainnya. Sehingga, potensi pariwisata di sana menjadi meningkat. Banyak wisatawan mancanegara yang hendak tahukebiasaan Korea setelah memahami produk-produk Korea yang sudah tenar di luar negeri.

Jika kita juga hendak tahu kebudayaan Korea dengan teknik backpacker, di samping Anda butuh melakukan sejumlah persiapan liburan ke Korea, Anda pun harus tahu sejumlah tips backpacker ke Korea yang bakal kamikupas kali ini. Kami jamin, liburan ala backpacker Anda bakal semakin seru dan unik setelah mengupayakan tips-tips kami.

 

  1. Cari Tiket Pesawat Murah Jauh-Jauh Hari

Dilansir situs mc88bet poin kesatu ini tips backpacker ke Korea yang me sti kita lakukan. Rajinlah berburu tiket pesawat murah dari jauh-jauh hari. Bagaimana caranya? Cara kesatu , periksa promo yang terdapat di website maskapai penerbangan atau website pemesanan tiket pesawat online. Cara kedua, datanglah ke pameran wisata yang diselenggarakan oleh maskapai penerbangan (travel fair) yang lazimnya menawarkan promo-promo menarik,misalnya promo diskon yang lumayan besar. Sekedar info saja, seringkali tiket pesawat dengan harga yang terjangkau dipasarkan pada 6 hingga 12 bulan sebelum tanggal keberangkatan. kita tidak percaya? Buktikan saja sendiri hehehe

 

  1. Pilih Penginapan Murah

Ternyata, di Korea Selatan terdapat tidak sedikit penginapan murah. Namun, apakah kenyamanan dan kebersihannya terjamin? Tenang, nyaris semua penginapan hemat di negeri ginseng ini memastikan kedua urusan itu untuk kenyamanan semua tamunya.

Jika kita memilih menginap di hostel atau guest house, estimasi harga sewanya selama Rp 200.000,- hingga Rp 250.000,- per malam. Malah andai Anda beruntung, Anda dapat saja mendapat penginapan dengan harga sewa di bawah Rp 200.000,-.

Sedangkan, andai Anda memilih penginapan dengan jenis kamar Dormitory (1 kamar untuk sejumlah orang, laksana asrama), estimasi harganya mulai dari $18 per kasur per malam. Atau andai Anda hendak menyewa private room, estimasi harganya mulai dari $40 per malam.

Lalu, bagaimana dengan hotel budget? Harga rata-rata guna kamar single room di sana sama dengan private room di hostel, pasti saja perbedaannya ada pada kemudahan kamar mandi tersendiri di kamar. Atau andai Andahendak mendapatkan kemudahan yang lebih bagus lagi, tidak sedikit kok hotel yang harga sewa kamarnya mulai dari $40 hingga $80 per malam.

Mau lebih murah lagi? Anda dapat menumpang di rumah warga Korea. Caranya gimana? Anda lumayan mendaftarkan diri kita ke suatu situs yangmempunyai nama Couchsurfing, website komunitas guna wisatawan. Melaluiwebsite ini, Anda dapat menemukan orang-orang dari semua dunia yang membuka rumahnya guna wisatawan secara gratis. Lengkapi profil diri Andasaat mendaftar supaya pemilik lokasi tinggal di sana bisa mengenalkita dengan baik ketika Anda hingga di rumahnya. Manfaat yang dapat Anda peroleh selain dapat mendapatkan penginapan gratis ialah Anda bisa berinteraksi dengan penduduk lokal Korea Selatan.

Saran saja, apapun opsi penginapan Anda, pesanlah penginapan yang dekat dengan transportasi umum. Cara ini dapat menghemat tenaga, waktu, dan ketiadaan biaya tambahan yang me sti kita keluarkan.

Backpacker ke Korea

Backpacker ke Korea

  1. Kunjungi Tempat Wisata Gratis di Korea

Untuk mengurangi pengeluaran Anda saat berlibur di sana, di antara tips backpacker ke Korea yang me sti kita coba ialah berkunjung ke lokasi wisata di Korea Selatan yang cuma-cuma dan gampang dijangkau. Salah satunya ialah Namsan Tower. Dari landmark Korea Selatan ini, kita dapatmenyaksikan pemandangan Seoul dari elevasi dan mendatangi Love Lock (gembok cinta) yang paling terkenal di sana.

 

  1. Cari Tempat Makan Murah

Jangan ragu guna memilih tempat santap murah di Korea Selatan. Denganduit Rp 50.000,- saja, kita sudah dapat menikmati makanan khas Korea. Di sana ada tempat santap semacam warteg (tetapi warteg khas negara itu yah, bukan warteg di Indonesia hehe) mempunyai nama Kimbap Cheonguk. Warung santap tersebut buka sekitar 24 jam dengan meluangkan makanan enak dalam porsi besar. Di samping itu, sekian banyak jajanan kaki limadapat Anda dapatkan dengan mudah, khususnya di tempat-tempat perbelanjaan laksana Myeongdong. Anda dapat jajan di sana dengan ongkos mulai 1000 Won hingga 5000 Won.

 

  1. Pilih Transportasi Publik yang Murah

Di Korea, Anda dapat menggunakan kartu transportasi T-Money. Sebagai negara yang sudah menjadi di antara tempat wisata yang tidak sedikit dikunjungi oleh turis asing, Anda dapat memperoleh diskon 5% bila menggunakan kartu ini saat berpergian dengan bus eksklusif turis asing. Tetapi, andai jarak ke lokasi yang dituju paling dekat, lebih baik kita jalan kaki sekaligus berbaur dengan masyarakat Korea.

 

No Comments Categories: Uncategorized